Jalur Pantai Ini Memprihatinkan, Berbatu dan Ancam Nyawa Pengguna Motor

555 views

Kondisi akses jalan pantai timang rusak parab (Foto : Nena)



Gunungkidulpost.com – Tepus – Berkembangnya wisata di Gunungkidul saat ini tidak diimbangi dengan peningkatan sarana maupun prasarana penununjang. Salah satunya akses jalan wisata menuju Pantai Timang kecamatan Tepus hingga kini kondisinya rusak.

Kerusakan di jalan pantai tersebut itu kurang lebih dua kilometer rusak parah. Dari jalan dua kilometer tersebut kondisinya tanah yang disertai dengan berbatuan, sehingga menyulitkan pengendara yang lewat. 

Apalagi jika hujan turun dan mengguyur jalan tersebut, kondisi ini akan membahayakan pengguna jalan. Para pengendara harus berhati-hati dan menurunkan kecepatannya.

“Jalannya sulit banyak yang berlubang tertutupi dengan genangan air. Saya prihatin dengan kondisi jalan ini, karena wisata yang bagus akses jalannya tidak mendukung,” kata Anisa salah satu wisatawan asal Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Anisa menjelaskan, kondisi jalan rusak seperti ini dibiarkan berlaurt-larut. Sebab, ia beberapa tahun lalu sempat sempat berkunjung ke pantai tersebut namun kondisinya semakin parah. Padahal, jalan tersebut akses utama untuk aktivitas perekonomian masyarakat.

“Beberapa tahun lalu saya pernah kesini (pantai timang red) tetapi jalannya sama saja. Belum ada perbaikan,” ujarnya.

Anisa berharap, kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan tersebut. Supaya wisatawan tidak kesulitan untuk menuju pantai tersebut. Paling tidak dibuatkan jalan cor blok terlebih dahulu, supaya kondisinya lebih baik lagi. 

“Kalau tidak diperbaiki, takutnya ada korban. Karena jalannya cukup ekstrim,” paparnya. (Nena)

pantaitimang

Related Post