Jalur Pantai Naik, Hari Ini Polisi Terapkan Satu Arah

181 views
image

Kondisi Lalu Lintas Menuju Kawasan Pantai. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kawasan menuju obyek wisata pantai di Gunungkidul, Senin (25/12/2017) mulai dipadati pengunjung.

Saat ini Sat Lantas Polres Gunungkidul mulai menerapkan jalur searah menuju kawasan pantai.
Hal itu dilakukan lantaran kepadatan kendaraan, mulai tampak sejak pagi tadi.

Seperti pantauan Gunungkidulpost.com di simpang tiga Mulo, Wonosari, lalu-lintas diarahkan langsung ke selatan. Seluruh kendaraan tidak diperkenankan belok ke kiri atau ke arah timur, meskipun biasanya wisatawan yang menuju Pantai Indrayanti melewati jalur yang melalui Kecamatan Tepus ini.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Ketuko, mengatakan penerapan satu arah itu untuk mengantisipasi kemacetan di Gunungkidul.

Sejak pukul 08.00 WIB para wisatawan yang bertujuan berwisata ke pantai kabupaten Gunungkidul sudah diberlakukan jalur wisata satu arah, mulai dari simpang 3 mulo – kecamatan tanjungsari – wisata pantai, untuk keluar bisa menggunakan dua pilihan :
1. JJLS, simpang 3 baron kanan – goa maria tritis – simpang 3 planjan kiri – kecamatan saptosari – kecamatan panggang – kecamatan saptosari – sampai di pantai parang tritis
2. Dari simpang 3 baron kiri arah pantai kukup simpang 3 kukup kiri arah pantai pantai indrayanti melewati kecamatan tepus – sampai di simpang 3 mulo.

“Semoga dengan diberlakukan jalur wisata satu arah ini dapat mengurangi kemacetan arus, bagi para wisatawan ataupun warga,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut AKP Mega, pihaknya terus menghimbau kepada semua pengemudi kendaraan untuk tetap berhati-hati dan terus waspada.

“Kami terus melakukan himbauan dibeberapa titik jalur menuju kawasan pantai selatan,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post