Jalur Penunjang Wisata Mulai Dikebut

image

Perempatan galri menuju kawasan wisata pantai. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata, Pemerintah Kebupaten Gunungkidul terus memperbaiki sejumlah jaluh menuju kawasan wisata. 

Hal itu, seperti yang terjadi di jalur pantai selatan Gunungkidul, selama ini sudah dibangun tiga titik yakni, simpang emmpat Tegalsari, Depan SMK Tanjungsari, dan pengurusan tanjakan menuju pantai Kukup.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul, Edy Praptono mengatakan, pihaknya tahun ini melakukan perbaikan sejummlah jalur menuju tempat wisata. Selama ini, pembangunan dari Kemadang hingga pantai sepanjang dengan panjang 5 kilometer.

“Nantinya lebar jalan akan kami buat 12 meter dan panjang kurang lebih 5 kilometer,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (7/12/2016).

Dia menuturkan, selama ini pembangunan di simpang empat Tegalsari sudah usai. Sehingga, tinggal titik-titik lainnya yang masih dalam proses pengerjaan.

“Untuk yang proyek Tegalsari sudah selesai, kami folus ke titik yang lainnya seperti di Kemadang, di jalur Nganggeran dan Pantai Ngrenehan,” bebernya.

Menurut Edy, selain kawasan obyek pantai, jalur menuju tempat wisata Embung Nglanggeran akan dibangun. Meski tergolong jalan baru, namun jalur tersebut dinilai strategis untuk mendongkrak kunjungan wisata di Gunungkidul.

“Di Nglanggeran sudah kami koordinasikan dengan Pemkab untuk segera di bangun, karena bagaimanapun itu termasuk jalur penunjang wisata,” paparnya. (Bayu)

Related Post