Jalur Tengkorak Jadi Pusat Perhatian Pengamanan Lebaran

image

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Saat Ditemui Wartawan. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – H-7 menjelang lebaran, Jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul mulai melakukan pemetaan di jalur rawan kecelakaan. Beberapa penggal jalan yang sering meminta korban jiwa atau dikenal dengan sebutan jalur tengkorak,  akan menjadi prioritas pengamanannya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif, mengatakan, saat ini sebnayak 10 titik jalur tengkorak diporitaskan pengamanannya.

“Untuk menekan kecelakaan, berbagai upaya dilakukan diantaranya dengan menjaga lebih ketat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (18/6/2017).

Dia menjelaskan, sepuluh titik yang menjadi konsentrasi utama petugas saat libur lebaran nanti diantaranya Slumprit, Kalipentung, Ngembes, tikungan maut Putat, Watuondo dan kawasan hutan Tleseh. Titik itulah akan menjadi pusat konsentrasi pengamanan untuk mencegah jatuhnya korban jiwa maupun kemacetan lalu lintas.

“Kami sudah melakukan pemetaan dan dari arus mudik hingga masa liburan nanti sepuluh titik akan jadi prioritas kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono menambahkan pihaknya juga akan menyiapkan pos pengamanan termasuk menyiapkan jalur alternatif untuk mudik serta jalur wisata.

“Kami berkoordinasi terus dalam upaya memberikan pelayanan dan jaminan keselamatan terhadap pengguna jalan,” imbuhnya.

Karena diakui keberhasilan dalam menciptakan situasi aman dan terbebas dari gangguan di jalan raya ini, bukan mutlak hanya dilakukan oleh jajaran polisi bersama tim terpadu, tetapi juga perlu didukung semua pihak termasuk pengguna jalan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post