Jambret Kelas Teri Ditangkap Polisi

246 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Pelaku penjambretan yang terjadi di Dusun Kayuwalang, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo pada Minggu, (18/2) lalu akhirnya berhasil di tangkap Unit Reskrim Polsek Karangmojo.

Berbekal dari penyelidikan selama 2 bulan tersebut akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku yang berinisial IMN warga Batul.

Diperoleh informasi bahwa handphone yang diambil oleh pelaku berada di wilayah Bantul, Yogyakarta.

Berbekal Laporan Polisi dan hasil penyelidikan anggota Unit Reskrim Polsek Karangmojo di lapangan dibawah pimpinan Panit Reskrim Polsek Karangmojo Iptu Tri Markisno yang bekerjasama dengan Unit Opsnal Polres Gunungkidul dan Buser Polres Bantul berhasil menangkap pembawa handphone merk Lenovo A1000 hasil penjambretan tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan benar bahwa HP merk Lenovo A1000 dipakai oleh seseorang berinisial ANT warga Bantul Yogyakarta. Berdasarakan keterangan ANT, HP tersebut ia peroleh dari salah satu Counter HP yang ada di wilayah Bantul.

Berdasarkan keterangan tersebut maka pada hari Rabu (18/04) malam, dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku jambret yang berinisial IMN di rumahnya di wilayah Bantul, Yogyakarta. Dan setelah diinterogasi dia mengakui perbuatanya.

“Kami berhasil mengamankan barang bukti berupa HP Lenovo A1000 warna abu abu dari tangan saksi atau saudara ANT. Pelaku saat ini dibawa ke Polsek Karangmojo untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut,” kata Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto kepada wartawan, Kamis (19/4/2018).

Pihaknya pun masih melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman Hukuman maksimal 9 Tahun,” tutupnya. (Heri Prastawa)

Related Post