Janaloka Pamitan Ke Jakarta

456 views
image

Paguyuban Janaloka Berpamitan Sebelum Bertolak ke Jakarta. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan Dukuh yang tergabung dalam Paguyuban Janaloka bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan sidang putusan Makhamah Konstitusi (MK) terkait gugatan undang-undang keistimewaan (UUK).

Pihaknya berharap undang-undang  keistimewaan yang telah digugat oleh oknum dapat dikaji ulang. Lantaran Yogyarakata merupakan daerah istimewa dan kesultanan, bukan seperti Provinsi lainnya.

Ketua paguyupan Dukuh Janaloka, Anjar Gunarto mengatakan, pihaknya bersama 35 orang bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan sidang putusan MK terkait gugatan UUK. Sebelum berangkat, puluhan rombongan tersebut berpamitan kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Niat kami berangkat ke Jakarta untuk mengikuti sidang putusan MK,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (20/2/2017).

Menurutnya, kedatangan dia bersama rombongan ke kantor Pemkab adalah untuk meminta restu untuk bertolak ke Jakarta. “Sebelum berangkat mampir ke Pemkab dulu untuk meminta restu keberangkatan kami,” ucap Anjar.

Sementara itu, Wakil Bupati Immawan Wahyudi mengatakan, pihaknya tidak akan berkecimpung dengan permasalahan ini. Hal itu lantaran permasalahan ini bukan porsi Pemkab Gunungkidul. Menurutnya, yang terpenting adalah menjaga keistimewan tersebut untuk kepentingan kita bersama.

“Kami selaku Pemerintah Daerah hanya ikut mendoakan supaya rombongan selamat sampai ke tujuan (di Jakarta). Untuk keinginan dan tuntutan mereka bukan ranah kami,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post