Janji Manis Dinas Mampu Mengubah Hati Ribuan Honorer Untuk Kembali Ke Sekolah

51 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Aksi mogok kerja yang dilakukan oleh kalangan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dipastikan segera berakhir.

Aksi yang semua telah diskenario apik dari Tanggal 15 hingga 31 Oktober 2018, kandas dan hanya akan terwujud selama tiga hari saja.

Hal itu lantaran proses negosiasi antar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dengan pihak honorer.

Dalam proses negosisasi tersebut, Disdikpora akan mengakomodasi menyurati pemerintah pusat terkait aspirasi honorer.

“Kami segera menyurati pusat untuk menyalurkan aspirasi mereka,” kata Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid, Rabu (17/10/2018) kemarin.

Dia mengaku, saat digelarnya pertemuan dengan kalangan honorer pihaknya menginstruksikan untuk segera kembali ke sekolah masih-masing. Sehingga terhitung mulai Kamis (18/10) ini baik GTT maupun PTT diharapkan sudah kembali menjadi relawan pendidikan.

“Kami janji akan segera menyalurkan aspirasi FHSN ke Kementerian PAN-RB. Untuk itu bagi semua honorer kami harap segera kembali masuk ke sekolah masing-masing dan kembali menjadi relawan pendidikan demi masa depan anak-anak,” ujar Bahron.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul Aris Wijayanto mengaku hasil rapat koordinasi bersama dengan Disdikpora Gunungkidul disepakati bahwa Pemkab berjanji mendukung sepenuhnya perjuangan honorer.

Selain itu Pemkab berjanji akan menyurati pemerintah pusat terkait penyampaian aspirasi dikalangan honorer.

“Munculkan janji dari pemkab ini, saya mengapresiasi secara penuh dan berharap benar-benar terealisasi,” paparnya.

Aris menambahkan, dirinya menghimbau kepada teman-teman honorer mulai hari ini untuk kembali beraktivitas di sekolah masih-masing.

“Alasan yang paling mendasari kita masuk sekolah lagi mulai hari ini adalah adanya beberapa kepentingan yang ingin memanfaatkan aksi kita ini. Untuk itu kami telah menghimbau kepada teman-teman segera kembali masih ke sekolah masing-masing,” tutupnya. (Bayu)

Related Post