Jasa Rental Mobil Mulai Kebanjiran Orderan

image

Rental Mobil Kebanjiran Pesanan Jelang Libur Lebaran. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mendekati lebaran, pengusaha rental mobil di Gunungkidul mulai kewalahan pesanan yang dilakukan oleh para pemudik untuk dipergunakan bersilaturahmi dengan sanak saudara mereka.

Pemilik rental mobil ‘Lintang Raya’ yang berada di Playen, Gunungkidul Suharjono, mengaku sudah ada beberapa pelanggan yang menanyakan dan memesan mobil yang digunakan untuk keperluan lebaran di kampung halaman.

“Sudah ada orang dari Jakarta yang memesan. Mereka akan pulang menggunakan pesawat, dan disini memilih untuk menyewa mobil,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (13/6/2017).

Selama mendekati lebaran, rental pribadi miliknya menggunakan sistem paket. Paket pertama yakni 5 hari seharga Rp 2 juta, dari biasanya Rp250.000, sampai Rp 300.000 perhari. Mobil yang ada pun beragam mulai Toyota Avansa hingga Nisan Gran livina.

“Dari empat mobil sudah dipesan 3 unit,” ujarnya.

Sebagian pelanggan rentalnya merupakan pelanggan tahun lalu. Untuk para konsumen selain diminta meninggalkan jaminan KTP asli, I’d Card dari kantor, kartu NPWP, juga menunjukkan SIM baik SIM A maupun C. Kemudian untuk penyewa yang merupakan orang yang sudah dikenal, biasanya meninggalkan kendaraan dan identitas. 

Sementara Pemilik Rental di Budegan Wonosari, Anjar Adityo mengakui hal serupa. Pemilik rental ‘Metro 38’ mengakui 3 unit mobil avansa dan 2 daihatsu Luxio sudah dipesan sejak beberapa waktu lalu. Untuk sewa dirinya tidak menerapkan paket namun menaikkan dari harga biasa Rp 250.000 sampai Rp300.000 menjadi Rp 450.000 perhari. Kenaikan berlaku dari H-2 sampai H +2.  

“Untuk yang elf juga sudah dipesan untuk menjemput rombongan dari Jakarta,” paparnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengguna pihaknya bekerjasama dengan pemilik mobil pribadi yang mau menyewakan mobil atau rental lainnya.

“Sudah ada pemilik mobil pribadi yang memperbolehkan kendaraannya disewa selama lebaran,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post