Jatuh Dari Ketinggian Puluhan Meter, Crew Paralayang Tewas Ditempat

494 views

Gunungkidulpost.com – Nasib naas dialami oleh Suyadi (40) warga Gabug, RT05/01, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari. Crew Paralayang ini tewas ditempat kejadian setelah terjatuh dari ketinggian 70 meter.

Peristiwa terjadi pukul 11.00 WIB, pada saat itu, ada wisatawan yakni Ike Ayu Wulandari (23) warga Ngaglik, Kota Batu, Jatim, yang tak lain seorang atlit Paralayang hendak mencoba sensasi Paralayang di obyek wisata tersebut. Ia bersama Lutfi Wibisono (20) warga Kledung, Temanggung, yang sebagai penumpang.

Pada saat persiapan Take Off, Slamet Khoirudin (37) warga Windusari, Magelang, bersama korban yakni Suyadi hendak membantu rekannya. Namun, pada saat angin kencang datang, parasut Paralayang langsung mengembang dan terbang.

“Korban yang pada saat itu bertugas membantu juga ikut terangkat terbang, Setelah ikut terbang sekitar 30 detik akhirnya korban terjatuh dari ketinggian ± 70 meter di bibir pantai,” kata Kapolsek Purwosari, AKP Rudi Kuswanto, Sabtu (22/12/2018).

Korban terhempas di bibir Pantai Parangendog Dusun Parangrejo, Desa Girijati. Mengetahui kejadian tersebut, petugas SAR dan Kepolisian setempat segera melakukan evakuasi dan membawa korban ke UPT Puskesmas Purwosari untuk divisum.

“Hasil visum, korban mengalami beberapa luka disekujur tubuhnya, luka yang di alaminya yakni, Kaki kanan patah dibagian lutut, leher patah, siku kanan patah, dan telinga kiri mengeluarkan darah,” jelasnya.

Sampai saat ini para saksi masih berada di Mapolsek Purwosari untuk dimintai keterangan oleh unit Reskrim Polsek Purwosari.

“Untuk korban, setelah menjalani visum dari Puskesma kita serahkan langsung kepada keluarganya,” pungkasnya. (Heri)

Related Post