Jatuh Dari Tebing, Nelayan Lobster Belum Ditemukan

205 views

Gunungkidulpost.com – Purwosari – Seorang pencari lobster yakni, Jiyono (45) warga Pring Wulung RT 01/02 Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, diduga terjatuh dari tebing Song Lurah timur Goa Langse, Desa Giri Cahyo, Kecamatan Purwosari, saat mencari lobster menggunakan krendet. Hingga saat ini anggota Tim SAR masih melakukan pencarian.

Sebelum kejadian pada hari Senin (11/3/2019) menurut saksi yakni, Juwet (38) warga Pringwulung, Desa Krambil Sawit, korban beraktifitas mencari lobster dengan krendet ke daerah tebing Song Lurah timur Goa Langse.

Saat itu, Korban berangkat dari rumah sore menuju lokasi di antar oleh anaknya. Hingga hari Kamis (14/3/2019) korban tak kunjung pulang dan tidak memberi kabar.

“Dugaan sementara korban terpeleset dari tebing saat mencari lobster menggunakan krendet,” ungkap Marjono, Komandan SAR Satlinmas Wil ll Pantai Baron, Kamis (14/3/2019) siang.

Pihak keluarga yang merasa cemas pun melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR. Setelah mendapat laporan, petugas SAR langsung melakukan operasi SAR dengan menggunakan kapal kapal untuk melakukan penyisiran laut dan menurunkan sejumlah personil untuk pencarian dari darat.

“Sementara saat ini tim dari darat baru menemukan tas beserta isinya yang berada di bawah tebing,” tambahnya.

Dalam pencarian korban dibantu warga setempat dan pihak Kepolisian, namun hingga saat ini proses pencarian pun belum membuahkan hasil, hanya tas milik korban beserta isinya yang baru diketemukan. (Heri)

Related Post