Jebol Jendela Toko, Belasan Burung Seharga Jutaan Rupiah Diembat Pencuri

818 views

Kondisi toko jadi tontonan warga usai terjadi pencurian (foto : Nena)



​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pencurian kembali terjadi, kali ini sebuah kios burung milik Budi Koko (40) warga dusun Selang I, Selang, Wonosari, dibobol pencuri, Senin (21/11/2016). Pencuri berhasil itu masuk dengan cara menjebol jendela, akibatnya belasan burung seharga puluhan juta rupiah raib.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, pencurian tersebut, diketahui oleh pemilik saat akan membuka toko sekitar pukul 07.00 Wib. Waktu itu, pemilik bermaksud untuk membuka toko namun kondisinya sudah berantakan.

“Saya curiga kondisi toko sudah berantakan,  burung-burung dagangan saya sudah hilang hanya tinggal menyisakan sangkarnya saja,” kata Budi pemilik kios burung.

Budi menjelaskan, ketika melakukan pengecekan kondisi jendela yang dipasangai tralis besi sudah dalam kondisi terbuka. Ia menduga, pencuri berhasil masuk dengan cara mencongkel jendela.

“Sepertinya pencuri itu sudah mengetahui kondisi wilayah sekitar,” ujarnya.

Mengetahui jika dirinya menjadi korban pencurian, kata Budi, ia kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Wonosari untuk dilakukan penyidikan dilokasi kejadian. Akibat kejadian itu, 13 ekor burung berbagai jenis raib dibawa pencuri.

“Yang hilang 2 ekor burung koci, 4 ekor burung jalak putih dan 7 ekor burung murai batu hilang. Total kerugian kurang lebih mencapai Rp. 40 juta,” ucapnya. (Nena)

Related Post