Jelang HUT Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Menjamur

image

Terlihat Dedek saat melayani seorang pembeli (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 tinggal beberapa hari lagi. Para pedagang  bendera musiman kini mulai menjamur di pinggiran jalan.

Seperti yang terlihat di depan asrama Kodim 0730/GK, terpantau pedagang bendera mulai membuka lapaknya di pinggir jalan. Namun, para pedagang merasa masih sepi dari pembeli.

Salah satu pedagang bendera dari Kota Garut, Jawabarat, Dedek (40) mengaku, ia berjualan bendera sudah sejak tahun 2007, ia memilih berjualan di Gunungkidul karena masyarakat di Gunungkidul sendiri terlihat ramah dan suasana aman. Untuk dari penjualan tahun ini sepi pembeli, beda dari tahun-tahun yang lalu padahal tinggal beberapa hari saja.

“Masih sepi, biasanya kurang dari satu minggu pembeli sudah mulai berdatangan, namun, semenjak saya datang pada bulan Juli kemarin hingga sekarang masih terlihat sepi,” katanya disela-sela saat melayani pembeli, Kamis (10/8/2017).

Dedek menjual berbagai jenis bendera yang ia bawa dari kota asalnya, bendera yang ia jual dari harga Rp20 Ribu dengan ukuran yang kecil hingga Rp300 Ribu untuk bendera yang background bergambar.

“Bendera yang kecil harga sudah pas, kalau bendera yang dengan harga Rp200 ribu sampai Rp300 Ribu masih bisa ditawar,”jelasnya.

Dedek juga menambahkan, bersama 13 temannya yang tersebar di Gunungkidul, ia menjajakan daganganya setiap hari dari jam 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Pasang surut penjualan pernak-pernik pun ia alami. Tahun ini mengalami penurunan beda dengan tahun kemarin.

“Tahun ini penjualan saya mengalami penurunan, semoga ya mendekati hari Kemerdekaan besok penjualan saya bisa ramai dan mendapatkan keuntungan,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post