Jelang HUT RI, Desa Ini Gelar Lomba Pengagungan

image

Gunungkidulpost.com – Semanu -Lomba pengagungan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke -72 di Dusun Keblak, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu di gelar, Kamis, (3/8/2017).

Kepala Desa Ngeposari, Ciptadi menyampaikan, tema yang diangkat dalam lomba pengagungan kali ini adalah “Membangun Kebersamaan Dengan Peningkatan Kegotongroyongan Masyarakat Menuju Masyarakat Mandiri Sejahtera”. 

Lomba pengagungan dengan tim penilai dari Kecamatan Semanu ini mengikutsertakan seluruh masyarakat di Dusun Keblak. Seluruh perangkat Desa se Desa Ngeposari, BPD dan lembaga desa lainnya seperti karang taruna, LPMD, dan PKK juga turut serta dalam melancarkan acara pengagungan kali ini.

“Untuk biayanya kita dapat dari swadaya, murni dari masyarakat keblak sebesar 68 juta, stimulan dari Pemerintah Desa 3,5 juta, jadi total  71,5 juta,” urai Ciptadi.

Ciptadi berharap, dengan event seperti ini akan meningkatkan rasa kebersamaan antara masyarakat dan perangkat desa dan juga lembaga desa.

“Dengan kebersaamaan, semoga desa ini segera dapat mewujudkan visi misi pemerintah desa,” tambah Ciptadi.

Dengan adanya lomba ini, Ciptadi mengajak masyarakat untuk bisa mengenang dan menghargai serta mencontoh nilai- nilai perjuangan yang sudah diwariskan oleh para pejuang yang rela berkorban demi cita- cita luhur.

“Selama kurang lebih 2 bulan kita mempersiapkan lomba pengagungan kali ini, kita tidak menargetkan juara, ini hanya untuk berpartisipasi mengahadapi kemerdekaan RI,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post