Jelang Kampanye Pilkades, Politik Santun Wajib Diterapkan

99 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pelaksanaan Pelkades Serentak Sudah diujung tanjuk. Admosfer dikalangan masyarakat pun mulai memanas.Untuk itu Menjelang pelaksanaan kampanye Pilkades Serentak 2019 yang bakal digelar 17-19 November mendatang, Bupati Gunungkidul Badingah mewanti-wanti seluruh calon kepala desa yang akan bertarung tetap santun dalam berkompetisi.

“Siapapun yang maju harus siap menang dan kalah sehingga kondusifitas lingkungan dapat terjaga.Sehingga budayakan adab kesantunan,” kata Badingah beberapa waktu lalu.

Menurut Badingah, para calon memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan pilkades. Oleh karena itu, saat kampanye berlangsung mereka harus bisa menjaga pendukung serta lebih mengedepankan visi misi dalam upaya membangun desa yang lebih baik.

“Jangan pakai kampanye hitam. Tawarkan program pembangunan kepada calon pemilih sehingga kesantunan tetap terjaga,” katanya.

Sementara itu, salah seorang Calon Kepala Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari Sutono, mengatakan dirinya berkomitmen untuk menjaga kondusivitas di masyarakat sehingga penyelenggaraan dapat aman, lancar dan sukses.

“Saya tetap akan menjaga situasi agar tetap adem ayem,” ucapnya.

Menurut Sutono, pihaknya fokus kepada pemenangan dengan mengedepankan program dan gagasan untuk membangun Desa Kemadang.

“Saya lebih baik fokus pada program seperti penyelesaian masalah krisis air hingga upaya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” katanya. (Red)

Related Post