Jelang Lebaran, Pembuat Ketupat Ketiban Berkah

image

Pembuat Ketupat Kebanjiran Pesanan (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pembuat anyaman ketupat di Kota Wonosari, H-2 menjelang lebaran panen pembeli dan hampir kewalahan melayani pesanan.

Terlihat perajin anyaman ketupat dari daun kelapa muda sangat bergembira sebab hasil anyaman selalu saja habis di borong oleh masyarakat yang datang untuk membeli.

Salah satu pembuat anyaman ketupat, Fariski Tri Aditya (25) warga Siono Wetan, Logandeng, Playen, mengungkapkan, setiap tahun menjelang lebaran ia selalu membuat anyaman ketupat untuk dijualnya. Dengan dibantu tiga orang rekannya, ia dapat membuat ketupat hingga 200 sampai 300 buah ketupat.

“Malam ini saya mendapat pesanan 500 buah ketupat, jadinya saya lembur untuk melayani pesanan,”katanya Jum’at (23/6/2017) malam.

Menurut dia, menjual ketupat keuntungannya besar. Tanpa harus membeli bahannya, karena ia peroleh daun kelapa muda dari pekarangannya sendiri.

“Biasanya saya menjual ketupat dengan harga Rp 10.000/ikat, tergantung pembeli jika menawar ya biasanya Rp 8.000/ikat. Dan ini sangat menguntungkan sekali, karena saya tidak membeli bahannya,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post