Jelang Lebaran, Pengusaha Rental Mulai Kebanjiran Orderan

98 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Menjelang lebaran, pengusaha rental mobil di Gunungkidul mulai kewalahan pesanan yang dilakukan oleh para pemudik untuk dipergunakan. Pemilik rental mobil ‘Putra Mandiri’ mengaku sudah ada beberapa pelanggan yang menanyakan dan memesan mobil yang digunakan untuk keperluan lebaran di kampung halaman.

Di momen seperti inilah ia meraup keuntungan, Di saat menjelang lebaran seperti ini, ia menaikkan tarif sewa Rp. 500 ribu untuk per 24 jam. Namun, untuk hari-hari biasa ia hanya membandrol tarif sewa sebesar Rp. 250 ribu saja.

Namun begitu, mendekati lebaran seperti ini, biasanya rental pribadi miliknya menggunakan sistem paket. Mulai dari paket lebaran 10 hari tarif sewa mobil mencapai Rp. 3,5 juta, paket 7 hari Rp. 2,8 juta, paket 5 hari Rp. 2 juta dan paket 3 hari Rp. 1,425 ribu. Mobil yang di sewakan pun beragam, mulai dari Toyota Avanza, Xenia hingga Honda Mobillio.

“Sudah ada 2 unit mobil sudah di pesan, mungkin mendekati lebaran nanti sudah mulai habis,” kata salah seorang pemilik rental mobil Putra Mandiri, Eris Istanto, Minggu (2/6/2019) sore.

Untuk para konsumen, selain diminta meninggalkan jaminan sepeda motor maupun KTP asli, juga harus menunjukkan kartu keluarga.

“Kalau untuk penyewa orang yang sudah dikenal, biasanya hanya meninggalkan kendaraan dan identitas saja,” jelasnya. (Heri)

Related Post