Jelang Lebaran, Penjual Lampion Takbir Mulai Menjamur

image

Penjual Lampion Mulai Berdatangan (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – H-4 menjelang hari lebaran, tak hanya pakaian baru dan kue yang menjadi serbuan masyarakat. Di seputaran Alun-alun Pemda Kabupaten, pedagang lampion dengan berbagai bentuk mulai menjamur.

Salah seorang pedagang lampion Sugiyono (38), warga Kajar lll, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari, mengungkapkan, ia berjualan lampion sudah sejak 5 tahun yang lalu. Dengan bermodal ketrampilan dan tidak memerlukan biaya yang banyak, pria yang bias penjual baso somey ini bisa meraup keuntungan ratusan ribu.

“Kalau tingkat penjualan lampion tahun ini sedikit ada kenaikan dibandingkan tahun yang lalu,”katanya, Kamis (22/6/2017).

Walaupun harga dibandrol lumayan mahal sekitar Rp 30 ribu perlampion, warga pun tetap antusias dalam membeli lampion guna menyambut malam takbiran.

“Yang paling sering diminati pembeli dari bahan stereofom, yang bentuknya tokoh-tokoh kartun, maupun bentuk bintang” katanya.

Selain dijual di pinggiran jalan, Lanjut Sugiyono, adanya pemesanan khusus dari beberapa masjid yang akan mengikuti takbiran mendatang. Dengan dibantu anaknya, ia siap menerima pesanan walaupun pemesan dengan jumlah yang tidak sedikit pula.

“Alhamdulilah, bisa buat menambah penghasilan untuk lebaran besok,”urainya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post