Jelang Libur Lebaran, Petunjuk Arah Jalur Wisata Mulai Ditambah

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang libur Lebaran 2017 Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul mulai menambah rambu petunjuk menuju tempat wisata.

Pemkab Gunungkidul kini sudah ancang-ancang menyambut wisatawan saat libur lebaran tiba. Penambahan rambu tersebut diprioritaskan pada jalur wisata guna memudahkan wisatawan yang hendah mengisi masa liburan lebaran mendatang.

Sekretaris Dispar Gunungkidul, Harry Sukomono mengatakan, penambahan rambu petunjuk menuju tempat wisata diperuntukkan pada jalur wisata yang selama ini masih kosong.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (2/6/2017) kemarin.

Dia monyontohkan untuk teknis pemasangan rambu peringatan tanda bahaya arah kawasan pesisir di serahkan ke BPBD Gunungkidul. Kemudian rambu lalu lintas seperti petunjuk destinasi wisata akan dipasang oleh Dishub Gunungkidul.

“Pemasangan rambu lalu lintas jalur wisata telah dimulai. Mulai dari Pantai Gesing atau kawasan Kecamatan Purwosari dan akan dilanjutkan ke arah timur hingga beberapa titik pantai yang belum terpasang,” bebernya.

Ditemui secara terpsiah, Kepala Dishub Gunungkidul, Syarief Armunanto mengatakan, pihaknya juga telah melakukan persiapan untuk mengahadapi musim libur lebaran. Pihaknya memperkirakan jalur wisatawan akan padat saat H+3 Lebaran.

Untuk itu sejumlah upaya antisipasi kemacetan telah dilakukan oleh pihaknya. Selain memasang rambu petunjuk jalan, baik secara portable maupun permanen. Pihaknya juga akan melakukan sistem buka tutup jalan di area wisata jika memang terjadi kepadatan.

“Kami juga telah menyiapkan sejumlah jalur alternatif yang nanti bisa digunakan oleh para wisatawan menuju kawasan wisata terutama pantai. Selain itu juga akan mengoptimalkan Jalur Jalan Lingkar Selatan untuk memecah kepadatan,” pungkas Syarif. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post