Jelang Libur Panjang, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

311 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Wonosari pastikan pasokan listrik saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 aman. Pemadaman secara bergilir tidak akan dilakukan saat libur panjang nanti.

Pemadaman bergilir saat libur pun tidak akan dilakukan. Di hari libur panjang nanti pihaknya hanya terfokus penjagaan ketersediaan pasokan listrik.

“Selama libur panjang sudah tidak boleh ada pemadaman terencana,” kata, Manajer PLN Rayon Wonosari, Didik Supriyadi, Kamis (19/12/2017).

Namun demikian, sebelum libur panjang tiba, pihaknya akan manfaatkan untuk melakukan perbaikan dan perluasan jaringan. Untuk itu, pemadaman secara bergilir pun bakal dilakukan selama masih dalam perbaikan.

Menurutnya, perbaikan tetap harus dilakukan untuk menghindarkan kerusakan lebih parah yang dapat mengganggu penyaluran tenaga listrik.

“Perbaikan mulai 19 Desember hingga 21 Desember 2017,” ujarnya.

Untuk pemadaman bergilir akan dilakukan di sejumlah daerah mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB. Seperti pada Selasa lalu, pemadaman dilakukan di Kecamatan Wonosari, meliputi Jalan (Jl) Veteran, Jl. Ki Ageng Giring, Trimulyo, Tegalmulyo, Bansari, Siraman, Singkar Wareng dan di Kecamatan Paliyan meliputi Desa Giring, Sodo, dan Mulusan.

Kemudian pada Rabu (20/12/2017) kemarin, untuk wilayah Desa Nglipar, Sendowo, Karangsari, Pengkol, Ngalang, Plosodoyong, Soko Mertelu, Karanganyar, Gedangsari, Suru Lor Hargomulyo, Watugajah, Ngepung Bunder, Sambipitu.

“Semantara pemadaman hari ini (21/12/2017) untuk wilayah Gandu, Randukuning, Wukirsari Baleharjo,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post