Jelang Libur Panjang, Polsek Patuk Buka Layanan Penitipan Barang

image

Mapolsek Patuk. (Foto: Dok Gunungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Untuk mengantisipasi aksi pencurian yang marak terjadi di sekolah dan perkantoran saat musim libur panjang, jajaran Kepolisian Sektor Patuk membuka penitipan barang berharga seperti leptop dan komputer.

“Ini dalam rangka antisipasi pencurian laptop dan komputer di sekolahan-sekolahan dan perkantoran  terkait dengan masa libur panjang hari Raya Idul Fitri 1438 H,” katanya Kapolsek Patuk Kompol Mugiman kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (14/6/2017).

Untuk itu upaya yang dilakukan Polsek Patuk melakukan himbauan kamtibmas kepada seluruh sekolah maupun kantor yang berada di wilayah Patuk agar tidak terjadi pencurian lagi di sekolah.

Menurut dia, saat ini sudah ada yang menitipkan barang elektronik yakni SMP Patuk sebanyak 26 unit.

“Kami membuka pelayanan penitipan barang elektronik secara gratis. Untuk yang belum dititipkan masih akan kami layani sampai menjelang lebaran nanti,” bebernya.

Dia menambahkan, jauh sebelumnya juga sudah disosialisasikan kepada pihak sekolah maupun kantor di wilayah Kecamatan Patuk. Hal tersebut untuk antisipasi maraknya pencurian di sekolah, penitipan gratis alias tidak dipungut biaya.

“Kami sudah sosialisasikan kesemua sekolah dan kantor yang ada di Kecamatan Patuk. Harapan kami semoga dalam minggu ini akan terus bertambah,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post