Jelang Lomba Desa, Ngeposari Siap Tampilkan Potensi Desa

498 views
image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Semanu – Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu memiliki berbagai potensi usaha yang berkembang di masyarakat. Beberapa usaha itu meliputi sentra industri bakpia, kerajinan enceng gondok, ukiran batu alam hingga sektor kepariwisataan.

Dari sejumlah usaha ini, kerajinan batu merupakan sektor unggulan milik Desa Ngeposari. Hal tersebut terlihat dari nilai ekonomis yang dimiliki, selain itu produk yang dihasilkan telah menembus pasar ekspor.

Oleh karena itu dalam rangka mengikuti lomba desa tingkat kabupaten di tahun 2017 ini, Pemdes optimis akan menyajikan potensi desa yang terbaik dihadapan puluhan juri pada Rabu (26/4/2017) besok.

“Potensi desa akan kami sajikan saat lomba desa (Rabu besok),” kata Kepala Desa Ngeposari Ciptadi saat ditemui Gunungkidulpost.com, Selasa (25/4/2017).

Menurut dia, dari berbagai potensi yang ada di desa Ngeposari ini banyak warga yang ikut merasakan manfaat dengan adanya sentra usaha tersebut.

“Desa memang tidak mendapatkan hasil apa-apa, tapi dengan melihat masyarakat lebih sejahtera itu lebih memuaskan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari puluhan UMKM yang berada di Ngeposari selama ini menyirap sebanyak 2.124 tenaga kerja. Sehingga hal itu sangat mambantu menyejahterakan perekonomian masyarakat. Ke depan, kata dia, pihak desa memiliki mimpi untuk bisa menggabungkan berbagai potensi yang dimiliki menjadi satu sehingga bisa saling melengkapi.

“Untuk itu, kami akan terus mengembangkan potensi-potensi yang ada melalui program pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post