Jelang Mudik Lebaran, Petugas Gabungan Gelar Razia

image

Suasana Di Terminal Daksinarga, Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jelang persiapan mudik lebaran, petugas gabungan melakukan operasi pemeriksaan angkutan untuk memastikan kelayakan.

Selain memeriksa kelayakan angkutan, petugas juga memeriksa kesehatan dan tes urine para supir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlatas) Polres Gunungkidul, AKP Samiyono mengatakan, opersi gabungan dilakukan dari sejumlah instansi termasuk Satlantas, Dinas Perhubungan (Dishub) DIY dan Dishub Gunungkidul, Badan Narkotika Nasional, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.

“Operasi ini untuk melakukan pengecekan kelayakan kendaraan dan kondisi kesehatan para sopir. Selain itu juga melakukan tes urine terhadap para supir,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (7/6/2017).

Namun dalam operasi tersebut tidak didapati supir yang mengalami kesehatan serius. Hanya saja terdapat lima supir bus yang memiliki tekanan darah tinggi. Satu sopir bus yang diketahui mengkonsumsi obat, bukan termasuk kategori obat terlarang lantaran merupakan obat resep dari dokter.  

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan dan Terminal, Dishub Gunungkidul, Kuncoro Budi Santoso mengatakan,  sampai pada H-7 sebelum lebaran pihaknya akan menggelar pemeriksaan kalayakan angkutan baik di terminal maupun di jalan.

Selain itu, juga akan dilakukan ram chek kendaraan dan pemeriksaan kesehatan bagi sejumlah supir dan kondektur angkutan umum di Terminal Daksinarga.

“Hasil operasi sejumlah angkutan ada beberapa kendaraan yang tidak layak jalan,” tandasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post