Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pengamanan Siaga 24 Jam

204 views

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, sejumlah pos akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.
Pos pelayanan tersebut akan diisi oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul bersama dengan aparat kepolisian dan TNI, serta instansi terkait.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Syarief Armunanto mengatakan pihaknya telah menyiapakan pos pelayanan selama perayaan natal dan peringatan tahun baru 2018.

“Ada empat pos utama yakni Pos Induk di Kantor Dinas Perhubungan; Pos Siyonoharjo; Pos Taman Parkir; Pos Terminal Semin; dan sejumlah pos pantau di jalur wisata,” ujarnya.

Pada pos tersebut akan siaga petugas yang berjaga selama 24 jam. Hal itu diharapakan untuk memberikan pelayanan dan keamanan selama masa libur panjang ini.

“Setiap pos akan dibagi dalam dua shift selain itu setiap pos terisi oleh petugas gabungan,” papar Syarief Armunanto.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menuturkan, Operasi Lilin Progo 2017 berfokus pada pengamanan perayaan Nataldan pengamanan liburan di sejumlah objek wisata.

Ratusan personil dari kepolisian tersebut nantinya juga akan didukung dari TNI, Dinas Perhubungan dan juga instansi terkait lainnya.

“Pengamanan kami fokuskan di lima gereja besar dan sejumlah objek wisata seperti pantai dan juga objek wisata minat khusus yang ramai dikunjungi wisatawan,” kata dia, usai memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Gunungkidul.

Total terdapat 625 personil gabungan yang akan terlibat dalam operasi mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang.

Selama operasi berlangsung sejumlah petugas akan bersiaga di empat pos pengamanan (pospam) dan 22 pos pantau di sejumlah jalur yang rawan kemacetan dan kecelakaan.

“Kami akan memastikan seluruh jalur selama libur Natal dan Tahun Baru aman, nyaman, dan tanpa kendala khususnya bagi para wisatawan,” tutup Fuady. (Bayu)

Related Post