Jelang Natal, Polisi Perketat Pengamanan

432 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kasus teror yang terjadi dibeberapa wilayah di Gunungkidul membuat jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul mulai meningkatkan kewaspadaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Polisi telah menyiapkan satu pasukan khusus antisipasi teror yang marak terjadi.
Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, pihaknya memang berupaya keras untuk menciptakan suasana ketentraman dilingkungan masyarakat. Kasus teror bom yang marak terjadi menjadikan perugas untuk mulai meningkatkan antisipasi. 
“Kami akan mengantisipasi sedini mungkin, dan kita perketat jumlah pasukan khusus untuk antisipasi teror ketentraman,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (22/12/2016).
Dalam menggelar apel siaga Operasi Lilin Progo 2016 yang berlangsung di Alun-alun Wonosari, pihanya mengaku akan menyiapkan pasukan cadangan yang akan keluar markas dan siaga selama 24 jam. Hal itu bertujuan untuk melakukan pengamanan terhadap kemungkinan gangguan keamanan. 
“Kami juga minta maaf untuk masuk dihalaman Gereja akan diperiksa terlebih dahulu. Hal itu dimaksud demi menjaga keamanan,” paparnya.
Untuk pengamanan nantinya Polisi akan mengerahkan 245 personil. Personil juga akan ditempatkan dibeberapa pos pengamanan.
“Ada empat pos pengamananyang kami siapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post