Jelang Pelantikan Presiden, Pelajar Gunungkidul Gelar Aksi Menggambar Wajah Jokowi

157 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Puluhan siswa-siswi SMK Kesehatan Wonosari, Kepek, Wonosari, Gunungkidul melakukan kegiatan menggabar wajah Presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, Jum’at (18/10/2019) pagi.

Aksi menggambar massal yang dilakukan oleh siswa siswi ini sebagai bentuk memperingati terhadap dilantiknya kembali Joko Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024.

Salah seorang murid SMK Kesehatan Wonosari, Linda Tri Ridhani mengatakan, ia memilih untuk mengambar Joko Widodo. Menurut Linda menggambar wajah Jokowi terbilang sulit terutama pada bagian bibir.

“Kalau sulitnya itu di bagian mulut, kan ini gambarnya Pak Joko Widodo saat tersenyum,” ujarnya saat di wawancarai di sekolah.

Meski bukan seniman gambar, namun para siswa tampak antusias menggoreskan pensil di buku gambarnya masing-masing. Dari deretan gambar yang dihasilkan oleh para siswa, hanya beberapa gambar saja yang mirip dengan mantan Wali Kota Solo tahun 2005 tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Wonosari, Drs Sutarman MM mengatakan kegiatan menggambar ini istilahnya para siswa punya inspirasi sehubungan dengan adanya pelantikan Presiden. Maka, para siswa ingin sekali menggambar wajah pak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Selain disitu terdapat juga semacam tulisan harapan-harapan mereka, seperti harapannya terhadap bangsa ini setelah Pak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dilantik.

“Ya kemudian di ungkapkan di gambar itu, siswa berinisiatif sendiri, jadi kami hanya memfalisitasi saja,” katanya.

Banyak harapan yang tertulis, seperti pemberantsan korupsi, harapan kedepan pendidikan yang lebih baik pendidikan yang berkarakter, yang semakin maju adil dan makmur.

“Macam-macam tulisan di samping gambar dan nanti akan kita koleksikan harapan-harapan itu dan gambar nantinya akan kita bingkai,” pungkasnya. (Heri)

Related Post