Jelang Pemilu, Empat ASN Ajukan Pensiun Dini

187 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jelang pemilihan legislatif (pileg) yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gunungkidul mengajukan pensiun dini.

Satu diantaranya bahkan ada yang telah purna tugas per 1 juli 2018. Diduga para ASN tersebut akan ikut meramaikan pileg tahun depan.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, mencatat setidaknya ada 4 orang yang telah mengajukan pensiun dini.

Keempat ASN tersebut ialah kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Supartono, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinstran), Pegawai Kecamatan Girisubo Sugito, dan satu orang pegawai Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul.

satu orang pegawai Disdikpora masih dalam proses pengajuan pensiun dini.

“Jika sudah selesai prosesnya akan kami beberkan siapa pegawai Disdikpora yang mengajukan pensiun dini. Satu orang pegawai Disdikpora masih dalam proses pengajuan pensiun dinin,” Kepala BKPPD Sigit Purwanto, Selasa (3/7/2018).

Sigit menjelaskan dua orang ASN yang telah mendapatkan pensiun dini adalah Sugito, dan Supartono.

Ia menjelaskan terkait proses pengajuan pensiun dini jika pengajuan proses pensiun dini sebelum November 2018 maka hanya membutuhkan Surat Keputusan (SK) bupati.

“Jika pengajuannya lewat dari Mei 2018 maka perlu pengajuan pensiun dini membutuhkan pertimbangan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” terangnya. (Bayu)

Related Post