Jelang Pemilu, Tiga Pejabat Pemkab Mengundurkan Diri

34 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Daerah (BKPPD) telah menerima surat pengunduran diri oleh tiga pejabat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Informasi yang dihimpun, satu diantara pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tommy Harahap sedangkan dua pejabat lainya dalam proses pertimbangan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gunungkidul Tommy Harahap resmi nyaleg. Keseriusan itu ia tunjukkan dengan surat pengunduran diri sebagai Kepal Disnakertrans.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Sigit Purwanto membenarkan telah ada surat masuk terkait pengunduran diri dari tiga orang pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul.

“Mereka sudah mengirimkan surat resmi kepada ibu [Bupati Gunungkidul, Badingah],” ucap Sigit, Kamis (26/4/2018).

Sigit mengatakan satu surat pengunduran diri telah diberikan Bupati kepada BKPPD untuk dilanjutkan prosesnya, sedangkan dua lainnya masih dalam tahap pertimbangan.

Dia mengatakan dari ketiga surat tersebut sampai saat ini belum dilampirkan secara resmi alasan ia mundur.

“Saya tidak tahu untuk alasannya, apakah mau maju calon legislatif atau tidak saat ini saya tidak tahu,” ucap Sigit.

Ketiga pejabat yang mengajukan pengunduran diri menurut sigit selama ini tidak ada masalah, namun hal itu juga tidak serta merta dapat diberikan ijin mengundurkan diri, ada pertimbangan matang.

“Harus ada kordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait pengunduran diri mereka,” paparnya.

Pihaknya sampai saat ini belum menemukan atau mendapat informasi adanya gerakan politik yang dilakukan ketiga pejabat itu. Terkait dimungkinkannya ada kekosongan kursi yang akan ditinggalkan, Sigit belum bisa berkomentar banyak.

“Selama berstatus masih ASN tidak boleh melakukan kampanye atau hal yang berbau politik, ASN harus netral, selama belum resmi mundur,” tandasnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post