Jelang Perayaan Natal, Tim Penjinak Bom Sisir Lima Gereja

164 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Anggota Gegana Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja di Gunungkidul, Minggu (23/12/2018).

Menjelang Natal 2018, tim Gegana Polda DIY melakukan sterilisasi sejumlah tempat peribadatan yang akan digunakan untuk perayaan Natal guna menjamin keamanan dan kenyamanan umat dalam beribadah.

Gereja yang disisir oleh petugas antara lain Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, Gereja Kristen Jawa Wonosari, Gerejo Santo Yusuf Logandeng, Playen, dan Gereja Katolik Kelor, Karangmojo. Dari Pantauan di Gereja Santo Petrus Kanisius Baleharjo, beberapa orang petugas Gegana Polda DIY, memeriksa sudut-sudut ruangan menggunakan alat pendeteksi logam dan senter. Buku-buku pun diperiksa, petugas menghidupkan dan mematikan sakelar yang ada di dalam gereja.

Kanit Jibom Polda DIY, Iptu Tri jaka mengatakan, ada 5 gereja besar yang dilakukan sterilisasi oleh petugas. Hasil dari sterilisasi tidak ditemukan banda beebahaya.

“Tidak ditemukan benda yang berbahaya dan saya klaim aman,” ucapnya.

Kapolsek Kota Wonosari, Kompol Sutama mengatakan sterilisasi gereja ini bertujuan untuk memastikan perayaan natal umat kristiani bisa berjalan lancar.

“Dari Gegana Polda DIY, tidak ada satupun benda mencurigakan. Jadi steril, ada serah terima pada pihak gereja. Kita membantu back up pengamanan,”katanya. (Bayu)

Related Post