Jelang Ramadhan, Aisyiyah Gelar Bakti Sosial

image

Aisyiyah Menggelar Bakti Sosial Di Banjarejo, Tanjungsari. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari –  Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan datang, Majelis Kesejahteraan Sosial bekerjasama dengan gerakan perempuan muslim berkemajuan yang tergabung dalam kelompok Gerakan Aisyiyah Cinta Anak (GACA) serta  pondok pesantren Darul Sholihin melakukan bakti sosial di Desa Keruk 3, Banjarejo, Tanjungsari, Minggu,(7/05/2017) kemarin.

Hadir dalam baksos ini Drs. Sukis Heriyanto.M.Si, camat Tanjungsari, Ust. Muh Abduh Tuasikal, Kepala Ponpes Darul Sholihin, dan ribuan jamaah yang berasal dari 5 pedusunan yang ada di Kecamatan Tanjungsari.

Dikatakan oleh Hj. Endang Wahyuni Nugroho selaku anggota dari Aisyiyah bahwa tujuan diadakannya baksos ini adalah untuk membantu sesama dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Selain melakukan bakti sosial, kami selaku kelompok dari Aisyiyah juga melakukan laporan kegiatan dan juga program kerja ke 9 majelis,” jelas Endang kepada Gunungkidulpost.com.

Adapun sembilan majelis tersebut mencakup diantarnya Majelis Kesejahteraan, Sosial, Kesehatan, Ekinomi, Kader, Tabligh, Hukum dan Ham, Kebudayaan, Lingkungan hidup dan Kebencanaa, dan Pendidikan Dasar Menengah.

“Semua program yang kami laksanakan tentu ada kerjasama dengan lembaga dan instansi terkait demi membantu pemerintah Kabupaten Gunungkidul,” jelasnya.

Selain melakukan baksos dengan memberikan sembako kepada ribuan jamaah yang hadir GACA juga melakukan baksos yang sasarannya adalah anak- anak Sekolah Dasar dan Taman Kanak- kanak.

“Sasaran baksos kami ada tiga SD dan tiga TK yang ada di Tanjungsari , yaitu dengan memberikan bantuan berupa ATK kepada anak-anak SD dan alat peraga bagi anak- anak TK,” imbuhnya.

Camat Tanjungsari, Drs. Sukis Heriyanto, dalam sambutannya menyampaikan rasa trimakasihnya kepada pihak yang telah melakukan bakso ke Kecamatan Tanjungsari.

“Terimakasih banyak atas bantuannya, saya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan beberapa pihak yang telah dengan iklas melakukan baksos, dan saya berharap Tuhan akan membalasnya dengan kenikmatan yang lebih tentunya,” tuturnya.

Sukis berharap semoga ini akan menjadi inspirasi bagi masyarakat yang lain, betapa indahnya berbagi, bukan berapa banyak yang telah di berikan, namun seberapa iklas kita memberikan.

Sementara itu, Ustad. Muh Abduh juga memberikan pesan agar kita senantiasa selalu iklas membantu sesama, sebagai bentuk sodakoh yang semata-semata hanya untuk mencari ridho Allah.

Lebih lanjut, Ust.Muh Abduh berpesan, sambut bulan suci Ramadhan dengan hati, pikiran, dan jiwa yang bersih dengan berusaha menjadi hamba yang berusaha menjauhi segala larangannya.

“Apalagi ini sudah mendekati bulan suci Ramadhan, mari bersama-sama bangkitkan semangat untuk peduli umat,” tutupnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post