Jelang Ramadhan Harga Gula Pasir Merangkang Naik

633 views
image

Dagangan Gula Pasir dan Gula Jawa (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Salah satunya adalah harga gula pasir yang mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir.

Salah seorang pedagang di Pasar Argosari, Kecamatan Wonosari, Yati mengatakan sejak sepekan terakhir harga gula pasir mengalami kenaikan.

“Kalau biasanya harga per kilogram Rp12.500 tapi sekarang jadi Rp13.500,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (21/4/2017).

Menurutnya kenaikkan harga gula pasir lantaran banyaknya permintaan konsumen, sehingga harga dari distributor pun dinaikkan. Dari yang semula satu karung gula pasir berisi 50 kilogram seharga Rp48.500 kini menjadi Rp49.500.

“Kalau menjelang Ramadhan rata-rata sembako memang mengalami kenaikan. Dan kalau gula memang banyak yang beli sebelum Ramadhan, karana biasanya untuk bahan membuat kue, sehingga saat ini harganya naik lebih awal,” kata dia.

Diakuinya menjelang Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada 26 Mei 2017 mendatang itu sejumlah konsumen yang membeli gula pasir memang cukup banyak. Rata-rata konsumen membeli sekitar 5-10 kilogram untuk bahan pembuat kue.

Sementara itu sejumlah bahan kebutuhan pokok lain, harganya masih stabil dan belum mengalami kenaikkan. Hanya saja untuk bawang putih mengalami kenaikkan harga sebanyak Rp3.000, yang semula Rp35.000 per kilogram kini menjadi Rp38.000 per kilogram.

“Harga yang lainnya stabil, hanya gula pasir yang mengalami kenaikan,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post