Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

image

Suasana Sejumlah Pedagang Di Pasar Argosari, Wonosari. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Menjelang bulan Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok dipasar Argosari, Wonosari masih stabil.

Meski bisa dibilang harga kebutuhan pokok dipasar masih tergolong mahal namun sudah hampir dua minggu ini harga tidak mengalami naik turun.

Hal ini disampaikan oleh Sumarsih, salah satu pedagang yang ada di pasar Argosari.

“Harga kebutuhan pokok masih sama selama dua minggu ini,hanya bawang putih yang mengalami penurunan harga tapi cuma sedikit,” kata Sumarsih, saat ditemui Gunungkidulpost.com,Senin (15/5/2017). 

Harga bawang merah masih tetap bertahan di Rp 25.000/kg. Sementara bawang putih Rp 48.000/kg setelah sebelumnya mencapai 50ribu/kg. Namun sudah beberapa hari ini mengalami penurunan.

Sementara itu cabai merah kriting masih stabil dengan harga 30ribu/kg, cabai hijau keriting 18ribu/kg.

“Yang masih mahal cabai merah, 60ribu/kg, untuk itu kami hanya nyetok sedikit saja, karena pembeli sekarang kebanyakan memilih membeli cabai kriting karena lebih murah,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Puji, yang juga berjualan di pasar Argosari.

“Untuk saat ini harga kebutuhan pokok belum mengalami kenaikan lagi, dan saya berharap akan terus stabil sampai ramadhan nanti,”kata Puji.

Dengan naiknya kebutuhan pokok di pasaran, akan sangat mempengaruhi hasil penjualan para pedagang. Para pedagang mengaku mengalami penurunan jumlah penjualannya saat harga kebutuhan pokok naik.

“Banyak pembeli yang mengurangi jumlah belanjaanya, kalau harga semakin naik, mungkin dengan alasan ingin lebih menghemat.” jelasnya.

Untuk itu banyak para pedagang yang berharap harga akan lebih stabil. Mereka berharap pemerintah akan terus melakukan pemantauan dan melakukan oprasi pasar, dan kenaikan harga bisa ditekan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post