Jelang Ramadhan, Operasi Patuh Progo 2017 Dimulai

image

Upacara Gelar Pasukan. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Gunungkidul, Polres Gunungkidul menggelar pasukan Ops Patuh Progo 2017.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono menyampaikan bahwa Ops Patuh Progo akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 9 Mei sampai 21 Mei 2017. 

“Kita akan menerjunkan 140 personil untuk melakukan ops patuh progo 2017 ini, dengan menitik beratkan pada lokasi- lokasi rawan kecelakaan baik dalam maupun luar kota Wonosari,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Tujuan dilakukannya ops patuh progo ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Hal yang paling utama dengan diadakannya ops patuh progo ono adalah untuk mengurangi angka kecelakaan, dan masyarakat selamat di jalan,” tuturnya.

Lebih lanjut, AKP Samiyono menuturkan, adapun yang akan di periksa dalam ops patuh progo 2017 ini adalah semua kelengkapan dalam berkendara baik surat- surat kendaraan maupun komponen kendaraan.

“Kami akan melakukan upaya baik represif, preventif maupun preemtif, jadi diharapkan bagi masyarakat yang akan berkendara di jalanan umum agar mempersiapkan segala kelengkapan dalam berkendara,”tambahnya.

Di tahun 2017 ini Satlantas Polres Gunungkidul mencatat bahwa pelanggaran lalu lintas menurun, demikian juga dengan angka  kecelakaan. Hal itu perlu di tingkatkan lagi baik ketertiban maupun etika berkendaraan agar suasana di jalanan tetap aman dan kondusif.

“Dengan diadakannya ops patuh progo 2017 ini semoga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas dapat tercapai,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post