Jelang Ramadhan, Pedagang Mulai Stok Bahan

385 views
image

Pedagang Pasar Argosari Menyetok Barang (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bulan Ramadhan akan segera tiba. Pedagang di pasar sudah melakukan persiapan dengan menyetok barang kebutuhan yang paling banyak dibutuhkan konsumen.

Tumiyah salah satu pedagang di Pasar Argosari, Wonosari mengungkapkan, sejak sekarang sudah mulai menyetok barang untuk dijual pada bulan puasa mendatang. Ia menyetok kebutuhan pangan dalam bentuk kemasan seperti minyak goreng dan tepung terigu agar tidak mudah basi.

Menurutnya, harga kedua komoditas tersebut saat ini masih stabil. Maka agar tidak mendapatkan harga kulakan yang terlalu mahal menjelang Lebaran nanti, ia pun membeli sejak sekarang.

Menurutnya, permintaan konsumen terhadap kedua komoditas tersebut akan naik saat Ramadhan nanti. Permintaan terbanyak datang dari kalangan penjual gorengan. Selain terigu dan minyak goreng, bawang merah dan bawang putih pun juga akan meningkat karena menjadi bahan utama membuat bumbu masakan.

Ia menambahkan, saat awal puasa nanti, biasanya terjadi kenaikan penjualan.“Sampai 25 persen dan kalau pertengahan turun jadi sekitar 10 persen. Mau Lebaran, naik lagi karena banyak yang jajan makanan di pedagang,” jelasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post