Jelang Tahun Baru, Pedagang Terompet Musiman Mulai Beterbaran

492 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jelang malam pergantian tahun, dimanfaatkan oleh para penjual terompet musiman mulai bertebaran di sejumlah sudut kota maupun kawasan pasar. Para pedagang yang datang dari perantuan tersebut mulai mencoba keberuntungannya di wilayah Gunungkidul.
Salah satu penjual terompet asal Pemalang, Jawa Tengah, Rudi mengaku sudah mangaku sudah lima tahun ini menjual terompet musiman di area alun-alun Wonosari. Ia rela datang ke wilayah Gunungkidul untuk memburu rejeki dengan menjual terompet, sebab menjelang tahun baru ini banyak dimanfaatkan masyarakat memeriahkan moment tersebut.
“Setiap menjelang perayaan malam tahun baru, saya sering berjualan kesini, untuk setiap harinya saya berjualan mainan disekolah-sekolah dan berkeliling didaerah saya,”ungkapnya, Senin (26/12/2016).

Ia mengatakan, terompet yang ia jual merupakan hasil karyanya sendiri, hanya saja bahan-bahannya masih harus dibeli. Karya yang dihasilkan cukup varian dan banyak model. Harga yang ia jual mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 30.000.

“Kalau masih H-5 perayaan tahun baru pembelinya masih terlihat sepi dan didominasi oleh anak-anak. Namun kalau sudah malam tahun baru, selain anak-anak, pembelinya juga di dominasi orang dewasa,”tambahnya.

Dengan berjualan terompet, Rudi, dapat meraup keuntungan hingga mencapai 1 juta. Namun laba tersebut ia dapatkan dari pukul 09.00 hingga 20.00 Wib. “Hasil tidak menentu, tahun sebelumnya saya bisa mendapatkan uang hingga 1,5 juta, ya kadang terompet juga terjual habis kalau pas ramai,” paparnya. (Heri)

Related Post