Jelang UNBK Dinas Siapkan Simulasi Sampai Pengadaan Ratusan Komputer

259 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul telah menyiapkan kegiatan simulasi.

Hal ini dilakukan karena selain siswa siap dalam menghadapi ujian hal tersebut, juga untuk memperkenalkan siswa terhadap perangkat yang digunakan saat ujian.

Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rasyid, Rabu (20/2/2019) mengatakan, pihaknya telah menyiapkan simulasi diberbagai sekolah. Hal itu sebagai bentuk persiapan menghadapi UNBK 2019.

“Ada enam simulasi yang akan digelar untuk memberikan pelatihan pada para siswa agar dapat nilai yang maksimal,” katanya kepada wartawan.

Bahron menjelaskan, selain mengelar simulasi, disdikpora juga melengkapi sarana dan prasarana untuk ujian dan juga memberikan tambahan jam pelajaran kepada siswa.

“Simulasi akan dilakukan sebanyak 3 kali dan dua simulasi lagi akan digelar pada minggu depan,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk sarana dan prasarana pihaknya akan melakukan pengadaan sebanyak 700 komputer untuk didistribusikan kepada sekolah. Lebih lanjut menurut Bahron, dengan penambahan komputer ini akan lebih memperlancar UNBK SMP pada tahun ini.

“Untuk pengadaan saat ini masih dalam proses,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karangmojo, Suhartati menuturkan untuk persiapan insfrastruktur kepentingan UNBK tidak ada masalah dan sarana dan prasarana saat ini sudah memadai.

“Komputer dan internet sudah oke. Saat ini kami memfokuskan persiapan kepada para peserta didik dengan melakukan pembekalan,” tutupnya. (Bayu)

Related Post