Jemaah Haji Gunungkidul Akan Terbagi Dua Kloter

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari -Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gunungkidul terus mempersiapkan penyelenggaraan haji di tahun ini. Rencana jemaah haji yang berangkat tahun ini sebanyak 370 calon haji. Keberangkatan dilaksanakan pada 3-5 Agustus mendatang.

Pelaksana Tugas Kepala Kemenag Gunungkidul Mukotip mengatakan, tahun ini jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci mengalami peningkatan. Peningkatan itu tidak lepas adanya penambahan kuota dari Pemerintah Arab Saudi.

“Tahun ini kami mendapatkan jatah sebanyak 370 jemaah,” katanya Senin (3/7/2017).

Penambahan kuota ini mengakibatkan pelaksanaan haji di Gunungkidul mengalami perbedaan dibandingkan tahun-tahun sebelum. Pada 2017, jemaah haji asal Gunungkidul akan terbagi dalam dua kloter.

Ia juga menjelaskan, pembagian jemaah menjadi dua kloter dilakukan karena setiap kloter hanya berisi sebanyak 352 calon haji.

“Tidak bisa menjadi satu kloter karena jumlahnya melebihi dari kuota, sehingga sebanyak 18 jemaah akan ikut di kloter yang lain,” ujarnya.

Dia merinci sebanyak 352 jamaah akan masuk di kloter 23 SOC yang berangkat pada, Jumat (4/8/2017) mendatang. Sedang untuk 18 jamaah lainnya akan dimasukan di kloter 31 SOC yang pemberangkatannya dillakukan pada Sabtu (5/8/2017).

“Semuanya sudah dipersiapkan dan para jamaah juga sudah mengetahui kloter pemberangkatannya masing-masing,” imbuhnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post