Jenazah Taruno Akhirnya Ditemukan Disela Batu Besar

284 views

Gunungkidulpost.com – Tepus – Dihari kelima pencarian,Taruno alias Sukino (70) warga Padukuhan Pringsanggar, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus hilang secara misterius sejak Senin (18/03) lalu akhirnya telah ditemukan Jumat, (22/3/2019) pukul 10.30 WIB.

Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, menyampaikan korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Kalongan seputaran ladang korban.

“Posisi jenazah berada disela batu besar, semak belukar, berjarak 4,5 km dari rumah korban,” jelasnya.

Korban segera dievakuasi oleh petugas SAR dan langsung dibawa kerumah duka untuk dimandikan kemudian diserahkan ke pihak keluarga serta pemerintah desa.

“Sebelumnya petugas sebenarnya juga sudah melakukan pencarian dilokasi penemuan tersebut, namun saat itu korban tidak ada, ” tambahnya.

Telah diberitakan sebelumnya, sebelum menghilang Sukino pamit hendak ke ladang sejak pagi, namun hingga malam Ia tak kunjung pulang.

“Keluarga yang mulai cemas akhirnya melapor kepada Ketua RT setempat dan dilanjutkan upaya pencarian melibatkan petugas SAR,” jelasnya.

Sunu menyampaikan,pencarian terus dilakukan dengan menyisir gungung-gunung dan di luweng. Petugas gabungan dari Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I, Basarnas,SAR MTA dan ACT juga dikerahkan dalam proses pencarian. (Santi)

Related Post