Jika Pemkab Tutup Mata, Kawasan SMK N Tanjungsari Akan Terus Dihantui Banjir

642 views

Foto : Istimewas



Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Banjir yang melanda SMK Kecamatan Tanjungsari beberpa waktu lalu disinyalir karena banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat sistem pembuangan air. Air yang meluap tersebut merendam sekolah itu hingga satu meter lebih.

Sekretaris SARSATLINMAS Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, sumbatan sampah sudah mengendap cukup lama didalam sistem drainase. Sehingga menenyebabkan warga yang berada di dekat lokasi maupun SMK N Tanjungsari terendam luapan air tersebut.

“Adanya penumpukan sampah itu perlu kesadaram masyarakat dengan tidak membuang sampah sembangaran,” katanya, Jumat (9/12/2016).

Menurut Surisdiyanto, upaya dilakukan oleh petugas, dengan melakukan pembersihan penumpukan sampah untuk sementara waktu. Nantinya ketika hujan turun lagi, air itu dapat mengalir dengan lancar. Meski begitu, perlu adanya penanganan dari pemerintah untuk mengatasi banjir yang terus melanda wilayah tersebut.

“Untuk menimalisir hal serupa perlu dibuatkan sistem drainase yang mencukupi. Sehingga tidak terjadi penyumbatan seperti ini,” pungkasnya. (Nena)

Related Post