JJLS Belum Menarik Perhatian Para Investor

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Saptosari –
Semenjak Jalur Jalan Lintas Selatan dibangun, belum terlihat para investor untuk menanamkan modalnya di sepanjang jalan tersebut. Hingga saat ini, keberadaan investasi masih terfokus di wilayah Pantai selatan.

Keberadaan JJLS sangat memberikan peluang insvestasi yang besar di wilayah Gunungkidul. Namun demikian, di sepanjang jalur yang sudah jadi belum terlihat geliat investor yang ingin menanamkan modalnya di sepanjang jalan tersebut.

“Kalau yang besar memang belum ada. Tapi kalau untuk tingkat yang sedang sudah ada, misalnya pendirian toko berjejaring di Jetis, Kecamatan Saptosari,” kata Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajad Ruswandono, Jum’at (25/8/2017).

Menurut dia, meski masih sepi peminat, namun cepat atau lambat investasi akan terbuka dengan sendirinya seiring dengan tersambungnya JJLS di seluruh wilayah DIY.

“Targetnya 2019, saya yakin kalau sudah tersambung maka investor akan datang dengan sendirinya,” katanya.

Diungkapkannya, untuk sekarang, fokus investasi masih banyak menyasar ke kawasan pantai. hal ini terlihat dari banyaknya pendirian resort maupun hotel di kawasan pantai.

“Saya kira ini juga ada kaitannya dengan JJLS. Meski letaknya agak jauh dari jalan utama [JJLS], namun investor sudah membuat perhitungan bisnis dan keberadaan JJLS akan memberikan dampak terhadap kemudahan pengunjung mengakses lokasi bisnis yang dimiliki,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul Sabarisman, Menurut dia, hingga sekarang belum terlihat investor yang meminta izin untuk menanamkan modal di sepanjang JJLS.

“Masih nihil dan kelihatannya fokus investasi ada di kawasan pantai. sedang untuk JJLS masih belum ada,” katanya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post