Jogja Internasional Air Show (JIAS) 2017 Akan Digelar Di Lanud Gading

Ilustrasi. Net



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah pemecahan rekor nasional akan tampil dalam kegiatan udara yang dikemas dengan tema Jogja Internasional Air Show (JIAS) 2017. Kegiatan tersebut serentak akan diselenggarakan di seluruh di DIY, termasuk Kabupaten Gunungkidul. 

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto, Kolonel Penerbang Indan Gilang Buldansyah mengatakan, JIAS merupakan acara tahunan Lanud Adisutjipto yang sebelumnya bernama Jogja Air Show. Dalam JIAS 2017 yang rencananya diselenggarkan 26-30 April 2017 itu akan diikuti peserta dari tujuh negara, termasuk Indonesia. 
“Khusus di Gunungkidul akan ada beberapa kegiatan yang akan kami pusatkan di sini. Kami akan berupaya memecahkan beberapa rekor nasional yang berpusat di Lanut Gading,” katanya saat ditemui usai audiesi dengan Bupati Gunungkidul, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya, rekor nasional terjun payung dengan formasi terbesar adalah diikuiti oleh 30 penerjun. Indan menyebut, di JIAS 2017, rekor tersebut akan coba dipecahkan di Lapangan Terbang Gading oleh sejumlah penerbang. “Kami akan memecahkan rekor nasional, tunggu saja aksi para penerjun nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengapresiasi kegiatan Jogja Internasional Air Show (JIAS) 2017 yang secara khusus akan diselenggarakan di Gunungkidul. Dia berharap, dengan kegiatan ini mampu menjadi daya tarik masyarakat untuk ikut peran dalam memeriahkan kegiatan yang memicu adrenalin ini. “Kami sangat mendukung dan harapan kami kegiatan ini dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan di udara itu,” bebernya. (Heri)

Related Post