Jogja International Airshow Hiasi Langit Gunungkidul

519 views

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kabupaten Gunungkidul berkesempatan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan agenda tahunan Jogja International Airshow (JIAS) 2017 yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara. Berbagai pertunjukan seperti aeromodeling, display Jupiter Aerobatic Team serta terjun payung menghiasi indahnya langit di atas Kabupaten Gunungkidul, Rabu (26/04/2017) pagi.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga mengatakan,  kegiatan ini dapat menjadi daya tarik wisata di Jogja, bukan hanya bagi wisatawan domestik, namun juga mancangara. Menurutnya, kegiatan ini untuk kali pertama, JIAS dilaksanakan di lima kabupaten kota, sebelumnya JIAS hanya dilaksanakan di kawasan Pantai Depok dan sekitarnya. Bila dirunut, JIAS dilaksanakan di lapangan terbang Gading Gunungkidul.

“JIAS ini diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik, namun juga mancangara,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Pemkab Gunungkidul menyambut baik keterlibatan Gunungkidul pada JIAS tahun ini. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan atraksi seperti, Aeromodeling, Pentas Seni, display Jupiter Aerobatic Team, Tarian Interaktif Pejabat dan Masyarakat (TAYUB), terjun payung, pameran, panggung hiburan serta bazar.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, Jogja International Airshow (JIAS) 2017 ini juga sebagai wahana edukasi dan mendorong semangat generasi muda untuk mencintai Kedirgantaraan termasuk peluang untuk dapat memberikan informasi dan promosi tentang keindahan alam Gunungkidul dari udara.

“Hal ini sangat sesuai dengan visi misi Kabupaten Gunungkidul, dan kami sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Immawan berharap, masyarakat dihimbau untuk bisa berpartisipasi dengan menyaksikan ataupun mendukung jalannya acara agar semua bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Dia menambahkan, dalam acara tersebut warga suguhkan dengan bermacam macam atraksi udara dan hiburan lainnya.

“Semoga akan memberikan manfaat bagi semua kalangan, terutama masyarakat yang menyaksikan secara langsung. Kami harap  kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan, sehingga akan terus mendorong pertumbuhan pariwisata di Gunungkidul,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post