Jokowi : Jangan Persulit Pembuatan Sertifikat dan Coba-Coba Main Pungli !!!

732 views
jokowi menyerahkan sertifikat kepada warga secara simbolis. (foto: adhitya putratama)

jokowi menyerahkan sertifikat kepada warga secara simbolis. (foto: adhitya putratama)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Presiden Joko Widodo memperingati pejabat Badan Pertanahan Negara (BPN) baik di tingkat Kabupaten maupun di Provinsi untuk tidak nekat melakukan menarik pungli dalam pembuatan sertifikat. Jika ada yang ketahuan melakukan pungli Jokowi tidak segan-segan untuk mengandangkan ke hotel prodeo.

“Disini (Kompleks Balai Desa Karangrejek, Wonosari) banyak pejabat-pejabat BPN baik di Provinsi maupun di Kabupaten dan Kota. Hati-hati mulai sekarang ini, saya sudah peringati dulu ya, hati-hati mulai hari ini. Akan saya pantau akan saya kontrol akan saya cek disetiap kantor dengan cara saya,” ungkapnya dalam pidatonya kunjungannya di Gunungkidul membagikan sertifikat di Lapangan Desa Karangrejek, Senin (10/10/2016).

Jokowi menegaskan, meminta kepada pejabat-pejabat BPN untuk tidak berbelit-belit dalam pengurusan sertifikat, yang mudah dimudahkan, yang cepat dipercepat bukan justru dibuat ruwet. Apalagi ada pejabat BPN yang nekat melakukan pungli dalam proses pengurusan sertifikat.

“Sayan sudah ngomong seperti ini jangan ada yang coba-coba. Tapi kalau mau mencoba, silahkan coba. Seperti yang di pelabuhan tanjung priuk dan pelabuhan belawan sudah diperingatkan masih tetap nekat, dua orang ditangkap karena pungli. Saya ingin proses pembuatan sertifikat disederhanakan, dipercepat dan tidak ada pungutan,” tegasnya. (Bayu)

 

bpn jokowibagikansertifikat jokowikegunungkidul jokowiperingatipejabatbpn

Related Post