Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Terus Naik

image

Foto : Doc Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Gunungkidul semakin memprihatinkan. Berdasarkan data dari Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul selama tahun 2017 ini jumlah korban jiwa menecapai 57 orang.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan, mengatakan, jumlah korban jiwa akibat laka lantas tahun 2017 hingga September ini mencapai 57 jiwa.

Ia mengatakan, jumlah ini hampir mendekati dengan korban jiwa sebelumnya pada tahun 2016 lalu, jumlah korban jiwa yang mencapai 74 jiwa.

“Memang mengalami peningkatan, sudah lebih dari 50 orang meninggal akibat laka lantas di Gunungkidul,” katanya kepada Gunungkidulpost.com Senin (18/9/2017).

Dirinya mengatakan, tingginya jumlah korban meninggal di jalan ini juga seiring dengan peningkatan angka laka lantas dari tahun ke tahun. Sepanjang 2016 lalu, mencatat ada 468 kejadian laka lantas.
Sedangkan pada tahun 2017 ini, 299 kasus dan 57 yang meninggal dunia akibat laka lantas.

“Jumlah laka memang cenderung naik dan turun, sementara korban terus meningkat,” ucapnya.

Kusnan mengatakan, laka lantas ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti faktor infrastruktur, kelayakan kendaraan, namun paling banyak disebabkan oleh faktor kelalaian manusia.

Pihaknya pun tak henti-hentinya mensosialisasikan keselamatan berkendara kepada masyarakat dengan begitu jumlah laka lantas dapat ditekan, begitu juga dengan jumlah korban yang berjatuhan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post