Jumlah Pendaftar THL “Mbludak”

555 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pendaftaran lowongan tenaga harian lepas (THL) yang dibuka oleh Pemerintah Kabupten Gunungkidul pada akhir tahun ini dibanjiri pelamar.

Hingga ditutupnya pendaftaran, jumlah pendaftar lebih dari 20 kali lipat dengan formasi yang dibutuhkan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, kali ini pemkab membuka lowongan untuk 115 formasi HTL.

“Jumlah yang mendaftar secara online ada 2.804 orang,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (18/12/2017).

Namun, dari pendaftar tersebut, yang telah mengembalikan dokumen dan dinyatakan lolos seleksi administraai hanya 1.340 orang. Selanjutnya setelah lolos seleksi administrasi akan dilakukan uji kompetensi dasar untuk menyaring ribuan pendaftar. 

“Dari hasil uji kompetensi dasar kami akan mengambil tiga kali jumlah yang dibutuhkan disetiap formasi,” paparnya.

Setelah diambil tiga kali jumlah formasi yang dibutuhkan kemudian bakal calon THL akan melakukan uji kompetensi bidang di masing-masing instansi yang telah dilamar. Dalam uji kompetensi bidang nantinya ujian bisa dalam bentuk wawancara bidang atau ketrampilan sesuai yang dibutuhkan seperti menyetir atau mengetik.

“Kami targetkan pada akhir tahun ini proses seleksi sudah selesai dan awal tahun depan sudah dapat mulai efektif bekerja,” ungkap Sigit. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post