Jumlah Pendapatan Pariwisata Pada H+1 Kemarin Tembus Rp 305 Juta

image

Petugas Pos Retribusi Di Kawasan Pantai Selatan Saat Melaksanakan Tugas. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hasil rekap pendapatan asli daerah (PAD) disektor pariwisata pada hari kedu lebaran tahun 2017 ini sebesar Rp 305,614 juta.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul jumlah pengunjung pada Senin (26/6) kemarin sedikitnya ada 39.554 wisatawan yang berkunjung di obyek wisata yang tersebar di Gunungkidul.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono di Gunungkidul, mengatakan sedikitnya ada 39.554 wisatawan yang berkunjung dengan menyumbang PAD sebesar Rp 305,614 juta.

“Kawasan pantai masih menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul. Kunjungan wisatawan, kami prediksi akan terus meningkat sampai selesai libur Lebaran nanti,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (27/6/2017).

Dia mengatakan sementara sisanya sebesar 20% dari objek wisata Gunung Api Purba Nglangran, dan obiek wisata minat khusus lain seperti Gua Pindul. Melihat tren kunjungan, pihaknya optimistis target PAD 2017 sebesar Rp24 miliar dapat tercapai.

“Semoga target PAD tercapai, kalau bisa melebihi target yang ditentukan,” katanya.

Dia berjanji akan terus memperbaiki kualitas parwisata dengan menambah berbagai sarana dan prasarana yang ada untuk kenyamanan para wisatawan.

“Kami akan menambah jumlah bak sampah dan berbagai fasiiltas lainya supaya wisatawan semakin nyaman berlibur di Gunungkidul,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post