Jumlah Pengunjung Objek Wisata Mulai Naik

168 views

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Jumlah pengunjung di objek wisata Goa Pindul dan Pantai Selatan memasuki hari ketiga libur Natal dan Tahun Baru mulai menunjukkan peningkatan.
Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, jumlah wisatawan yang hadir ke Gunungkidul pada Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) menembus 43.000 orang.
Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan sudah mulai terjadi peningkatan kunjungan wisata pada hari ketiga libur Natal dan Tahun Baru. Pada Sabtu (23/12/2017) kemarin ada 11.000 wisatawan berkunjung ke Gunungkidul, kunjungan ini meningkat drastis pada Minggu (24/12/2017).

“Hari Minggu kemarin [jumlah wisatawan] di angka 32.000. Hari [Senin,25/12] ini belum tercatat, mungkin sama seperti kemarin di kisaran 30.000-40.000 wisatawan,” katanya saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Senin (25/12/2017).

Destinasi favorit di Gunungkidul sampai sampai saat ini masih di dominasi oleh obyek wisata pantai. Namun sejumlah destinasi wisata lainnya tetap dibuka dan menjadi andalan Dinpar untuk menggaet wisatawan.

“Pantai selatan masih menjadi tujuan utama para wisatawan yang hadir,” ucapnya.

Pihanya pun menambahkan, sejumlah objek wisata yang ada di Gunungkidul telah dibuka kembali pasca banjir dan longsor yang terjadi pada bulan lalu.

“Semua sudah kami buka lantaran sejumlah objek wisata yang ada telah layat untuk dikunjungi,” tandasnya.

Disinggung tentang target PAD dari sektor pariswisata, lebih lanjut menurut Hary dirinya pun yakin akan tercapai dipengujung akhir 2017 ini.

“Waktu libur pajang tinggal sepekan dan kami akan fokus dalam peningkatan jumlah pwngunjung. Saya yakin target akan segera tercapai,” tutupnya. (Bayu)

Related Post