Jumlah Polisi Pariwisata Tak Sesuai Dengan Perkembangan Wisata Di Gunungkidul

image

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jumlah Polisi Pariwisata di Gunungkidul dinilai masih sangat minim. Hal itu tidak seimbang dengan perkembangan dan pertumbuhan wisata di Gunungkidul.

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi meminta agar ada penambahan Polisi Pariwisata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di objek wisata. Hal tersebut lantaran  pariwisata di Gunungkidul sudah semakin perkembangan pesat, kunjungan wisata juga semakin meningkat setiap tahunnya.

“Sekarang saat ini hanya memiliki delapan Polisi Pariwisata. Padahal kalau 20 saja itu juga masih kurang,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (18/6/2017).

Menurut Immawan, jumlah personil polisi secara keseluruhan di Gunungkidul masih kalah dengan jumlah personil polisi yang ada di Kabupaten Kulonprogo. Padahal luas wilayah Gunungkidul lebih luas dibandingkan dengan Kulonprogo.

“Sehingga perlu ada pengamanan lebih dengan jumlah personil polisi yang lebih pula. Oleh karena itu kita paling membutuhkan Polisi Pariwisata,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Gunungkidul, AKBP Muhammad Arif Sugiarto mengakui jumlah personil polisi, khususnya Polisi Pariwisata di Gunungkidul masih sangat kurang. Padahal jumlah objek wisata di Gunungkidul sangat banyak. Dia menyontohkan untuk objek wisata pantai saja jumlahnya ada sekitar 30, maka idelanya ada tiga Polisi Pariwisata yang berjaga di sana.

“Jadi kalau pantai saja butuh sekitar 100 [polisi pariwisata], itu belum termasuk objek wisata lain seperti gua. Jadi sulit kalau berbicara ideal,” jelasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post