Jumping, Polsek Playen Sambangi Masjid Al Barokah

image

Anggota Polsek Playen Menggikuti Jumpung. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Playen – Kegiatan rutin di hari jum’at oleh jajaran kepolisian Polsek Playen yaitu Jumping (Jum’at Polisi Keliling) kali ini telah memasuki kali ke-10. Di minggu ke-3 pada bulan Mei ini Jumping dilakukan di Masjid Al Barokah Dusun Ngrunggo, Getas, Playen pada Jumat,(19/5) waktu sholat jumat.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek  Playen AKP Wahyono Heru Susapto, S.H dan Wakapolsek Iptu Teguh D.S, S.H, S.Kep, M.M Jumping kali ini diikuti oleh beberapa anggota kepolisian Polsek Playen beserta Perangkat desa Getas, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Getas.
“Dalam kegiatan Jumping kali ini, tak bosan-bosannya pihak kepolisian Polsek Playen memberikan himbauan kepada masyarakat tentang kriminalitas menjelang Ramadhan,” terang AKP Heru kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu Wakapolsek Playen, Iptu Teguh D.S juga menjelaskan tentang bahayanya paham radikalisme dan terorisme terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Kita juga coba sampaikan kepada masyarakat betapa perlunya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” ujarnya.

Iptu Teguh berharap semoga kegiatan Jumping ini bermanfaat untuk semakin mendekatkan Polri dan masyarakat.

“Ini merupakan penjabaran program Profesional Modern dan Terpercaya (Ptomoter) Kapolri serta untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita semua,” ucapnya.

Untuk di hari jumat berikutnya, akan dijadwalkan kembali di masjid yang berbeda di Desa Playen. Dengan dilakukannya kegiatan yang melibatkan masyarakat semacam ini, merupakan konsep jitu pihak kepolisian untuk dapat lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Di sampaikan juga oleh Iptu Teguh bahwa akan ada lagi program menarik yang akan dimunculkan oleh kepolisian Polsek Playen di bulan Ramadhan mendatang. “Hal ini kita lakukan semata-mata sebagai langkah polisi untuk nenjalin kemitraan dan menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post