Kabel Telepon Putus Ancam Pengguna Jalan

623 views




Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jaringan kabel telepon di traffic light perempatan Pancuran banyak yang putus karena tersangkut truck kontainer yang melintas. Akibatnya, lalu lintas di kawasan tersebut terganggu, karena kabel dan tiang telepon yang roboh menghalangi jalan. 

Kejadian itu sekitar pukul 00.30 WIB. Saat truck kontainer beriring-iringan dari arah selatan menuju utara, sesampainya dilokasi truck nomer tiga yang belum diketahui identitasnya tersangkut kabel telepon dan merobohkan tiga tiang listrik yang berada dilokasi. 

”Saya kaget mendengar benturan keras, saya keluar rumah dan melihat ada beberapa truck kontainer yang dikawal Polisi berhenti, mungkin karena badan truck yang cukup tinggi kabel-kabel tersangkut dan tertarik, sehingga tiga buah tiang telepon ikut tertarik dan roboh,” ungkap Rini, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, Sabtu (10/12/2016) dini.

Para pengemudi truck dibantu polisi terpaksa harus turun untuk membenarkan kabel agar tak tersangkut kendaraan mereka dengan cara menyangga kabel dengan bambu. Selang beberapa menit kemudian polisi memanggil petugas telkom untuk membenarkan dan memberi rambu-rambu disetiap kabel dan tiang yang roboh.

Hingga saat ini, pihak dari telkom belum datang kelokasi kejadian, hal ini sempat membuat macet arus lalulintas yang dari arah Paliyan karena tiang roboh memakan sebagian jalan. ”Jelas saja menggangu. Seharusnya ini segera ditangani, jangan sampai menggangu atau justru menimbulkan korban bagi pengguna jalan,” tambahnya. (Heri)

Related Post