Kabur Ke Rumah Orangtua, Napi Kasus Pembunuhan Berhasil Diamankan Kembali

831 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Petugas rutan II B Wonosari berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang narapidana (napi), Bouali Mekki Ihab bin Yanus (17) warga Umbulharjo, Yogyakarta, yang kabur saat mengikuti bakti sosial di halaman masjid al Ikhlas, Wonosari Rabu (19/10/2016) pagi. Napi tersebut ditangkap saat berada di rumah orang tuanya.

Kepala Rutan Kelas II B Wonosari Edy Junaedi mengungkapkan, napi yang selama ini dibinanya menghuni Lembaga pembinaan khusus anak (LPKA) di rutan II B Wonosari. Saat melarikan diri, napi tersebut pulanh ke rumah orang tuanya di wilayah Warung boto, Umbulharjo, Yogyakarta. Napi yang pernah terlibat kasus pembunuhan ini diamankan dalam kurun waktu kurang lebih 9 jam.

“Sebelum ditangkap, napi itu sempat mampir ke rumah temannya,” katanya.

Edy menjelaskan, setelah Bouali kembali ke rumah orang tuanya, petugas yang memang sudah menunggu dirumah tersebut berhasil menangkap napi itu kembali. 

“Napi itu diserahkan baik-baik oleh orang tuanya kepada petugas, saat ini ia sudah kembali menempati selnya,” pungkasnya. 

Untuk diketahui sebelumnya, seorang narapidana (Napi) penghuni Rutan Kelas II B Wonosari, Bouli Mekki Ihab bin Yunus (17) warga Umbulharjo, Yogyakarta diketahui kabur saat melakukan kegiatan bakti sosial di halaman Masjid Al Iklhas, Rabu (19/10/2016). 

Napi itu kemudian berhasil melarikan diri melalui toilet masjid dan menggunakan jasa ojek untuk bepergian. Secara kebetulan, napi tersebut mengenakan baju pramuka lengkap. Untuk menghilangkan jejaknya seragam itu diberikan kepada pengendara ojek. (Nena)

Related Post